Cara Restore Komputer

Sabtu, 08 Maret 2014

Cara Restore Komputer - Apa sih Restore itu ? Restore / system restore adalah salah satu aplikasi bawaan dari windows yang digunakan untuk membackup pada sistem operasi, maupun aplikasi-aplikasi yang terdapat pada komputer kita.

system restore sendidi mempunyai arti "mengembalikan sistem", artinya apa?ketika kita menginstall atau mensetting suatu aplikasi atau program pada komputer kita dan kita menemui suatu masalah pada aktifitas menginstall atau mensetting yang bisa berpengaruh terhadap kinerja komputer kita, maka kita bisa dengan mudah mengembalikan keadaan komputer kita kesebelumnya dengan jangka waktu yang bisa kita tentukan.

Mungkin bagi sebagian orang yang baru mengenal system restore pada komputer akan terasa kesulitan untuk melakukan restore komputer ini. Namun tenang aja sobat, setelah membaca artikel ini, admin jamin anda sudah bisa melakukan restore komputer.

Ok kangsung aja ya sobat simak langkah-langkahnya seperti berikut ini :

1. Klik start > all programs > accesories > system tools > system restore. Maka akan muncul seperti pada gambar dibawah ini


2. Selanjutnya pilih pada bagian "Restore my computer to an earlier time" dan klik next. Maka akn muncul seperti tampilan berikut
3. Pilih tanggal dan bulan yang anda kehendaki dan silahkan restore komputer anda dengan klik next. selanjutnya klik next lagi dan komputer anda akan melakukan restart untuk memenuhi perintah restore yang anda lakukan. Sampai disini cara restore komputer selesai.

Nah OK gan, mudah sekali bukan ... ??? selamat mencoba gan semoga bermanfaat :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar