Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Selasa, 04 Februari 2014

Memiliki bau badan yang tidak sedap tentu membuat masalah baru dalam menjalakan aktifitas kita sehari-hari. Selain dapat mengganggu penampilan, bau badan juga akan mempengaruhi percaya diri kita saat tampil dihadapan orang lain. Bau badan itu disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan berbagai macam bakteri dan kotoran yang menempel dipermukaan tubuh kita. Maka sebaiknya kita harus menjaga kebersihan tubuh kita. Berikut Cara Menghilangkan Bau Badan secara Alami.

1.     Mengkonsumsi Jahe. Jahe mengandung banyak sekali antioksidan yang berfungsi untuk melunturkan racun-racun di dalam tubuh. Untuk hasil yang maksimal, disarankan juga untuk menambahkan air perasan jahe pada air yang akan digunakan untuk mandi.
2.     Mengurangi Konsumsi Bawang. Mengurangi konsumsi bawang. Bagi anda yang suka mengkonsumsi makanan dengan banyak bawang, mulai sekarang sebaiknya jangan terlalu banyak makan bawang terutama bawang putih. Hal ini tidak hanya membuat bau badan anda, namun juga bisa membuat nafas anda tidak sedap. Oleh karena itu sebaiknya segera kurangi makanan yang mengandung bawang karena bisa membuat keringat anda menjadi bau.
3.     Menggunakan Daun Sirih. Caranya adalah dengan merebus tiga sampai lima helai daun sirih dalam dua gelas air sampai mendidih hingga airnya tinggal tersisa sekitar satu gelas. Minum air rebusan daun sirih ini satu gelas setiap hari hingga bau badan anda menjadi semakin berkurang. Atau anda juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan menghaluskan daun sirih yang sudah dicampurkan dengan kapur, lalu anda tinggal mengoleskannya pada bagian ketiak.
4.  Mengonsumsi Daun Kemangi. Daun kemangi mengandung minyak atsiri dan juga bahan-bahan antiseptik yang dapat membantu meredakan bau badan anda. Caranya adalah dengan sering-sering mengkonsumsi daun kemangi baik sebagai lalapan maupun dimasak menjadi urap. Pada wanita yang sedang haid, mengkonsumsi daun kemangi juga bermanfaat untuk mengurangi bau tidak sedap di area kewanitaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar